Kamis, 05 Maret 2015

Windows 10 Diluncurkan, Windows 9 Dilewatkan

Windows 10 Diluncurkan, Windows 9 Dilewatkan

Hai sahabat bloggers, berjumpa kembali dengan kami di howKomputer. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang perkembangan Microsoft. Seperti yang telah diprediksi sejak lama, Microsoft akhirnya kini telah mengungkap misteri tentang SO (Sistem Operasi) andalannya pada tanggal 30 bulan lalu. Mereka telah merilis secara resmi Windows yang terbaru. Alih-alih menggunakan angka 9, mereka melompatinya dengan langsung memakai nama Windows 10.

Dalam acara peluncurannya tersebut, Microsoft menyebut Windows 10 sebagai "Platform Paling Komperehensif". Dapat dikatakan begitu karena sistem tersebut akan tersedia di berbagai perangkat baik gadget maupun desktop. Selain itu juga memudahkan developer dikarenakan Windows 10 memiliki sifat universal atau bisa berjalan di semua platform sehingga mereka cukup membuat satu aplikasi di atas Windows 10 saja untuk gadget maupun desktop.

Tampaknya Microsoft sangat ingin memiliki target untuk menggiring pengguna Windows 7 ke Windows 10. Karena layar "Metro" dan menu Start telah digabungkan sehingga pengguna Windows 7 akan merasa familiar, tidak seperti saat menawarkan perubahan signifikan di Windows 8 yang berakhir dengan kegagalan. Namun Live Tiles (Menu Start Di Windows 8) akan tetap ada dan ukurannya pun bisa diatur sesuai keinginan pengguna.
Microsoft tak ingin ada dualisme yang muncul penggunaan antara aplikasi modern & aplikasi klasik seperti yang terjadi pada Windows 8. Mereka mengatakan : "Kami tidak ingin ada dualitas. Kami ingin pengguna PC yg memakai mouse dan keyboard tetap memiliki pengalaman antarmuka yang juga familiar" terang Joe Belfiore, Corporate Vice President Operating Systems Group Microsoft.

Meskipun begitu, tampilan layar penuh untuk pengguna touch screen milik Windows 8 akan tetap ada. Tampilan ini akan hadir dalam mode khusus bernama "Continuum" yg memudahkan pengguna laptop mengoperasikan Windows 10 di laptop yang memiliki fitur touch screen.
Windows 10 akan dirilis untuk umum pada akhir 2015 ini. Sedangkan pra-tinjau untuk dijajal pengguna yang bernama "Insider Program" akan digelar pada bulan Oktober ini. Microsoft juga menjanjikan akan mengungkap lebih banyak fitur untuk pengguna Windows 10 pada awal tahun depan kelak.
Berikut video berisi penjelasan langsung dari Microsoft tentang Windows 10 :


Nah, demikian sedikit informasi tentang hadirnya Windows 10. Semoga pengetahuan anda tentang komputer dan teknologi dapat terus bertambah. Jangan lupa beri komentar, like, dan terus kunjungi blog howKomputer agar pengetahuan anda tentang komputer dan teknologi juga makin bertambah. Thank You and Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar